Geotagging Wilayah kerja Stastistik Desa Padanglampe

Padanglampe-id. Geotagging Merupakan istilah dalam Ilmu Geografi yang berarti: Geo (Bumi) Tagging (menandai) Jadi dapat diartikan bahwa Geotagging berarti Proses Menandai Wilayah atau memberi nama Pada Bumi, dan menandai fasilitas infrastuktur yang terdapat didalam suatu daerah. Geotagging merupakan Program Nasional Dari Badan Pusat Statistik republik Indonesia.

terkait dengan hal tersebut, desa Padanglampe yang menjadi bagian wilayah kerja Statistik kabupaten pangkajene dan kepulauan bersama desa lainya di Pangkep secara bertahap melakukan pelatihan Petugas pemetaan di Makassar.

setelah pelatihan dilakukan, secara seretak dengan desa dan Kelurahan seluruh indonesia mulai dar tanggal 22 april-22 mei 2019 dilakukan proses geotagging Batas SLS (RT) dalam Suatu Desa dan Memotret Infrastruktur yang terdapat didalam Desa tersebut. yang secara khusus nanti akan diproses di Bps Kabupaten untuk menentukan Batas Batas Wilayah Desa, Pembagian Sls (RT) desa Tersebut dan jumlah Infrastruktur dalam Desa itu.

tujuan Utama dalam kegiatan Geotagging adalah untuk mempermuda proses Pendataan Penduduk dalam Kegiatan Sensus Penduduk Tahun 2020 Mendatang, tentang wilayah administrasi suatu desa.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan