MUSYAWARAH RENCANA PEMBANGUNAN DESA (MUSREMBANG) DESA PADANGLAMPE

Musrembang desa merupakan rapat musyawarah Tahunan para pemangku kepentingan (stakeholder) desa untuk menyepakati Rencana Kerja Pembangunan Desa (RKP) Tahun Anggaran yang direncanakan.

Seiring dengan hal tersebut diatas, maka jadwal Musrembang Untuk Desa Padanglampe Diadakan Pada Hari Selasa (13/11/2018) Di aula Kantor Desa Pukul 13.30 yang secara resmi dibuka Oleh Bapak Camat Ma’rang H.Acmad Bahtiar, SP yang juga dihadiri perwakilan oleh Dinas DPM, Ketua BPD, LPM, PKK, Karang Taruna dan anggota Masyarakat. Dalam sambutanya Bapak Camat Menghimbau bahwa Sasaran Musrembang ini di tujukan untuk Program kerja yang sangat berkaitan dengan hajat hidup orang Banyak dan bermanfaat untuk kesejahteraan Masyarakat desa.
Selanjutnya penyampaian perwakilan Dari Dinas PMD yang menyatakan bahwa kegiatan musrembang ini diharapkan untuk bagaimana desa dapat berswasembada dalam arti mampu mandiri dalam memenuhi kebutuhannya sendiri dari segala aspek, termasuk dari segi Ekonomi. Dalam hal ini beliauh mengatakan bahwa Desa Padanglampe sudah termasuk dalam Kategori Desa Maju, dilihat dari beberapa sarana dan Prasarana yang sudah banyak dibangun di Desa Padanglampe, dan harapan beliauh semoga terus menerus ditingkatkan.

Selanjutnya kegiatan tersebut akan dipaparkan rencana Program kerja dan usulan dari dari musyawarah Desa yang sebelumnya sudah dilakukan Empat Dusun, diantaranya, Dusun Balangkatala , Sambau, Alekarajae dan Padanglampe. Usulan-usulan diatas berupa kegiatan pembangunan infrastruktur diantaranya pembangunan jalan, Irigasi, Talud dan Pengadaan Bak Air untuk Masyarakat.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan