Padanglampe Mengajar

Padanglampe Mengajar Merupakan kegiatan yang di Programkan oleh anak muda Padanglampe melalui wadah organisasi Pemuda karang Taruna, Program Padanglampe Mengajar merupakan kegiatan yang sederhana namun memiliki dampak Positif yang sangat luar biasa untuk Peningkatan sumber daya Manusia generasi Masa depan.

Padanglampe mengajar dalam kegiatanya memberikan manfaat Pembelajaran, Menginspirasi dan Bermain. Namun titik fokus kegiatan tersebut yaitu menginspirasi anak usia kelas 6 SD yang baru saja selesai Melaksanakan Ujian Nasional untuk tetap melanjutkan Pendidikan Ke tingkat SMP/MTs sampai Ke tingkat Perguruan Tinggi, karena dengan Bersekolah kita bisa meraih  cita-cita kita. Menurut Haerul Siswa Kelas 6  di sekolah SDN 5 Padanglampe.

Menurut kiki (Pemerhati Pendidikan) yang juga turut hadir dalam kegiatan tersebut dengan semangat memberikan motivasi dan dorongan kepada peserta didik agar terus melanjutkan sekolah, karena memiliki ilmu atau pengetahuan  umum dan agama Sangatlah dibutuhkan  untuk masa depan mereka.

Resmi daeng Tabe (Ketua Karang Taruna) mengatakan kegiatan kami sederhana namun memiliki dampak luar biasa . Karena merupakan kegiatan pencegahan agar mereka tetap melanjutkan Pendidikan dan harapan inilah yang harus dibangun agar di Padanglampe tidak ada lagi anak yang putus sekolah.

Bapak kepala Sekolah SDN 23 Sambau sangat merespon Kegiatan ini karena sangat berdampak kepada adik kelasnya untuk terus semangat belajar dan bersekolah, kegiatan Padanglampe mengajar sebelumnya dilaksanaka di SDN 2 Bonto-Bonto yang berlokasi di Bulupao yang tidak kalah antusias dan meriahnya di bandingkan hari ini.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan