Padat Karya Tunai Saboro

Padat Karya unai Perintisan Jalan Saboro

padanglampe (25/10/2018) disekitaran pelataran Rumah Bapak Ali Dusun Alekarajae, diselenggarakan sosialisasi program padat karya tunai, secara resmi dilakukan Peletakan Batu pertama Oleh Bapak Sekertaris Camat Ma’rang H.Andi Razak, S.Sos. yang bertindak mewakili Bapak Wakil Bupati Pangkep yang sedang mengalami ganguan kesehatan.
Padat karya Tunai Merupakan program kemendesa dalam mengentaskan kemiskinan dan penyerapan tenaga kerja di desa, program padat karya tunai diharapkan dapat membantu perekonomian masyarakat, dengan metode perekrutan masyarakat yang tidak punya pekerjaan, setengah mengganggur dan masyarakat keluarga miskin yang punya riwayat keluarga balita gizi buruk, untuk bekerja pada program pembagunan infrastruktur desa seperti perintisan jalan, pembuatan talud, posyandu dan program sejenis.
program padat karya diharapkan dapat membangun kekuatan kebersamaan, kewasdayaan gotong-royong dan partisipasi masyarakat sehingga meningkatkan kesejahteraan mereka dengan sistem pembayaran upah harian dan paling lama satu minggu agar dapat cepat dirasakan manfaatnya untuk masyarakat.
Program padat karya tunai untuk tahap sosialisasi ditetapkan pada perintisan jalan di daerah dusun alekarajae. Dengan adanya jalan ini sangat bermanfaat sebagai jalan pintas masyarakat kedua dusun, yang sebelumnya harus menempuh jarak yang agak jauh dan berputar untuk pergi ke pasar dan kesekolah untuk siswa-siswi Madrasah Aliyah dan Tsanawiyah DDI Padanglampe yang berasal dari dusun Alekarajae, sekarang bisa menghemat sedikit waktu perjalanan merekah.
Selanjutnya seiring dengan lancarnya mobilitas warga diharapkan dapat menumbuhkan usaha-usaha baru yang mensejahterakan. amiinn

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan