Pagelaran Bursa Inovasi Desa Kabupaten Pangkep

Padang lampe (29/12/2017). Bursa Inovasi desa yang digelar di aula kantor Bupati Pangkep Kamis (28/12) demi membangun kebersamaan dalam memacu pembangunan di desa dengan tekad bersama “Bangu Pangkep, sejahterakan rakya”

Dalam acara tersebut nampak Bapak Bupati Pangkep, H. Syamsuddin Hamid, bersama Bapak Ketua DPRD Kabupaten Pangkep, Andi Ilham Zainuddin Kejari Pangkep, Wakil Bupati Pangkep Bapak Syahban Sammana bersama sama menyatukan tekad keluar dari perangkap kemiskinan masyarakat dengan mewujudkan desa moderen yang prodiktif dan berkarakter untuk pengentasan kemiskunan.

Beberapa harapan bapak bupati yang di sampaikan di acara tersebut, dikutip dari halaman www.herman.journalist.id diantaranya Bapak Bupati menyampaikan bahwa ada tiga program pengentasan kemiskinan yakni sentuhan dana desa, bantuan sosial, program subsidi dan harga di pasaran. Bapak Bupati juga menyampaikan catatan kepada para Kepala Desa supaya benar benar melakukan penerapan anggaran desa tersebut,  yang dapat meningkatkan potensi desa, utamanya program BUMDes, dengan menggali potensi desa dengan melibatkan masyarakat setempat.

Selain itu disampaikan juga bahwa usaha Mikro Kecil dan Menengah harus digenjot dan diberdayakan, dengan membantu memsarkan hasil peroduksinya. Apalagi sekarang dinas Perindag Kabupaten Pangkep, suda membuka usaha di Jakarta untuk menampung hasil peroduksi dari Pangkep dengan tujuan membantu desa memasarkan hasil peroduksinya di Ibu Kota Jakarta.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan