Penampungan air siap di Bagikan

Padanglampe – Masyarakat Desa padanglampe, Kecamatan Ma’rang akan kembali mendapatkan pembagian Bak penampungan air bersih dari Pemerintah Desa, yang merupakan Program lanjutan Dari tahun sebelumnya. Berdasarkan data dari Ibu Ayu wandira, S.Sos yang membidangi Seksi Kesejatraan Sosial mengatakan bahwa tahun ini, pembagian Bak air dianggarkan 100 Pcs berkurang 50% dibandingkan tahun 2017 sejumlah 200 Pcs. Disebabkan karena adanya Kebutuhan lain yang juga mendesak dalam anggaran APBdes 2018.
Lokasi penyaluran tersebar di beberapa daerah di desa Padanglampe, program pembagian Bak air ini sangat diapresiasi masyarakat, karena mengingat kondisi menjelang musim kemarau dan sangat di butuhkan sebagai tempat penampungan air, utamanya untuk masyarakat canggkoleng Dusun Sambau.
Adapun mekanisme untuk mendapatkan bak air yaitu dengan memasukkan permohonan Bantuan kepada Staf pemerintahan atau langsung kepada Ibu Ayu Wandira, S.Sos dengan melampirkan Fotocopy KTP dan Kartu Keluarga yang masih berlaku agar bisa di Anggarkan pada APBDes tahun 2019 mendatang, bersamaan dengan permohonan Bak air yang belum mendapatkan tahun ini, hal serupa juga berlaku untuk bantuan Kloset. Sedangkan masyarakat yang membutuhkan Pompa Air, Hand Tracktor, Viar dan lainnya, harus membuat proposal Kelompok tani. Ungkap ibu Ayu.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan