Penyerahan Insentip Aparat desa Padang Lampe

Padang lampe (15/12/17) Penyaluran pemanfaatan Dana desa dengan pengalokasian anggaran untuk penyelenggaraan pemerintah desa dengan tujuan meningkatkan pelayanan publik di desa Padang lampe yang diberikan kepada aparat desa terdiri dari BPD, LPM, PKK, RT/RK, Kader Posyandu, SUB PPKBD, BABINSA, BHABINKAMTIBMAS serta LINMAS lingkup desa Padang lampe dengan penyerahan secara simbolis oleh Bapak Kepala camat Ma’rang bersama Kepala Desa Padang Lampe dilaksanakan di Aula Kantor desa pada hari Rabu 13 Desember 2017.

Bersamaan dengan kegiatan tersebut dihadiri juga oleh team Dosen dari Universitas Muslim Indonesia (UMI) Sebanyak 7 orang, menyampaikan tujuan dan program merekan untuk Mengabdi di desa terhitung mulai tanggal 13 Desember 2017 sampai 40 hari kedepan. Beberapa program yang akan dijalankan meliputi beberapa aspek :

  1. Aspek Keagamaan yaitu pelaksanaan pengajaran baca tulis Al-quran, wudhu bacaan sholat dan hapalan sura pendek.
  2. Aspek Kesastraan yaitu kegiatan pemetaan minat dan bakat usia remaja di desa padang lampe
  3. Aspek Farmasi meliputi kegiatan Pengenalan dan pemanfatan Obat-obatan dengan baik
  4. Aspek Ekonomi dengan program gemar menabung untuk anak-anak dan remaja
  5. Aspek Kesehatan meliputi program penyuluhan dan pemeriksaan kesehatan yang disertai dengan pengobatan kemudian program terakhir direncanakan program Sunatan Massal (dikondisikan)

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan