Program Kesorga PUSKESMAS Padang Lampe

Padang lampe (29/12) Pusat Kesehatan Masyarakat yang disingkat dengan PUSKESMAS, merupakan unit pasilitas pemerintah dinaungi oleh Dinas Kesehatan Kabupaten/Kota yang menyelenggarakan upaya kesehatan bersipat menyeluruh, terpadu, merata dapat diterima dan dijangkau oleh masyarakat dengan mudah sebagaimana yang terdapat di desa Padang Lampe.

PUSKESMAS Padang lampe, memiliki program rutin terkait pelayanan kesehatan kepada masyarakat yang disebut dengan kegiatan Kesehatan olahraga disingkat KESORGA. Puskesmas Padang lampe sendiri merupakan puskesmas terpadu yang diperuntukkan untuk tiga desa bertetangga meliputi desa Padang lampe sendiri, desa Alesipitto dan desa Punranga. Kegiatan Kesorga melibatkan ke Tiga desa tersebut yang rutin dilaksanakan setiap minggunya dengan jadwal pelaksanaan Hari Rabu untuk desa Punranga kemudian Hari Kamis untuk desa Alesipitto dan setiap Hari Jum’at untuk desa Padang lampe, kegiatan ini telah berjalan selama tahun 2017.

Sebagaimana disampaikan oleh salah satu penanggung jawab Program KESORGA yaitu Ibu Lani Setia Rini, S.Kep., Ners. Kegiatan ini berisi kegiatan olahraga berupa Senam olah tubuh, ada beberapa senam yang dilaksanakan dalam setiap pertemuan seperti Senam Prolanis untuk penderita diabetes, Senam Lansia mengarah pada masyarakat Usia 45 tahun Keatas, Senam Hipertensi untuk penderita tinggi dara disertai beberapa Senam Senam hibiran sperti Senam Maumere dan Senam Tobelo. Semua senam yang diperagakan semuanya bertujuan untuk menjaga dan merawat kesehatan masyarakat demi terwujudnya Kesehatan yang optimal.

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan