Simulasi Persiapan Ujian Nasional Berbasis Komputer

Desa Padanglampe 14/02/2018.

Ujian Nasional Merupakan Salah satu Tajuk Akhir Dalam Pencapain Ke jenjang Berikutnya. Ujian Nasioanal Merupakan Taraf Penentu Sebagai Acuan Untuk kejenjang berikutnya. Didalam ujian inilah semua Jeripayah kita selama beberapa tahun entah itu Enam Tahun,Tiga Tahun bahkan Lebih dari Itu Di Tentukan untuk kejenjang berikutnya (finally).

Di Desa Padanglampe Ini Bermukim 2 Sekolah Menengah Pertama Maupun Menengah Akhir Yakni MA DDI PADANGLAMPE dan MTS DDI PADANGLAMPE. Kedua Sekeloh Tersebut Untuk Tahun Ini Pertama Kalinya Mengikuti Ujian Nasional berbasis  Komputer. Akan Diselenggarakan Pada Bulan Maret hingga April Mendatang.

Ujian Nasional nasional berbasis komputer ini Masih sangatlah baru bagi Kedua Sekolah ini. Melaksanakan ujain nasional pertama kali merupakan suatu tantangan yang luar biasa apalagi Sekolah MA DDI PADANGLAMPE Menjadi Pelaksana Ujian Telebih halnya dalam Simulasi yang telah terselenggara Sebelumnya.

Dibalik itu Semua masih bayak kendala Dalam Pelaksanaannya Seperti Halnya Kurangnya Pasilitas Yang Menunjang Seperti Komputer dan termasuk atribut-atribut lainnya. Ketersediaan Jaringan Internet yang memadai Masih Belum Bisa Terpenuhi Terlebih halnya dalam Mendownload Soal Ujian Yang MEmbutuhkan Jaringan yang bagus dan Stabil. Adapun Untuk Mendownload Soal Sekolah MA DDI Padanglampe Harus membawa Server Mereka Ke Kantor Desa Padanglampe yang memiliki akses jaringan disediakan oleh PT.PSN Bekerjasama dengan BP3TI, dengan Akses internet yang memadai  yang  untuk Mendownload naskah Ujian Nasional untuk Simulasi dan UNBK mendatang.

Di Desa Padanglampe Ini Juga terdapat satu lagi Sekolah Menengah Pertama Yakni MTs DDI Padanglampe.Untuk Ujian Nasional Berbasis Komputer MTs DDI Padanglampe dalam hal ini “Mengikut”Kepada MA DDI Padanglampe. Hal ini dikarenakan Kurangnnya pasilitas yang mendukung di Mts DDi Padanglampe untuk Melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer Tahun ini.

Dari Padanya itulah Peran Masyarakat Peran Guru-Guru dan segala instansi sangat dibutuhkan untuk tercapainya ujian nasional Berbasis Komputer (UNBK) Tersebut. Karena Generasi mudah Adalah “Pionir” untuk Kemajuan Suatu bangsa.dan Generasi Muda Lah Jawaban Atas Bangsa Ini.

2 Comments

Tinggalkan Balasan