SOSIALISASI VAKSIN CAMPAK DAN RUBELLA DI BALAI DESA

Puskesmas Padanglampe menggelar kegiatan sosialisasi imunisasi campak dan rubella, Di aula kantor desa Padanglampe kemarin sekitar pukul 10.00 yang di buka oleh Bapak Camat Ma’rang H. AHMAD BACTIAR, S.P dan turut hadir kepala KUA Kecamatn Ma’rang. Kegiatan ini merupakan langkah awal untuk pelaksanaan imunisasi campak dan rubella di daerah padanglampe yang akan di mulai pada bulan agustus – September, kegiatan ini merupakan program nasional dari kementerian kesehatan, untuk pencegahan penyakit menular anak usia 9 bulan – 15 tahun. Imunisasi merupakan hak anak yang diberikan sejak dini mengingat virus rubella ini sangat berbahaya dan bias menyebabkan cacat lahir bagi bayi jika terinfeksi selama kehamilan. sampai saat ini obat masih belum ada, sehingga pencegahan melalui imunisasi sangat penting.
Vaksin campak dan rubella juga efektif dan aman bagi anak. Vaksin ini bahkan sudah direkomendasikan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) yang telah digunakan lebih dari 140 negara di dunia. Imunisasi massal yang akan digelar nanti juga bertujuan memutus transmisi virus campak dan rubella.
Dalam kegiatan tersebut turut hadir Kader Posyandu dan Aparat desa Dari lingkungan RT dan RW guna untuk menjadi sumber informasi di masysarakat bahwa akan diadakan vaksinasi dalam waktu dekat.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan