TIM Kantor Staf Presiden berkunjung ke Desa Padang Lampe Kabupaten Pangkep

Padanglampe.Desa.ID– Tim Kantor Staf Presiden (KSP) melakukan kunjungan resmi Ke Desa Padang Lampe Kabupaten Pangkep  , Sulawesi Selatan, Senin 06/02/2017 . Kegiatan  ini bertujuan untuk menggali dan mencari model pembangunan desa yang telah dilakukan selama ini di padanglmape  dan  nantinya dijarapkan bisa menjadi pembelajaran bagi desa lainnya, serta melihat secara langsung kultur kerja serta membangun semangat kolaborasi di Tingkat Desa.

wp-1488884417457.jpgTim yang diketuai langsung Oleh Ariani Jalal, selaku Tenaga Ahli Madya Kedeputian Bidang Komunikasi Politik dan diseminasi Informasi Kantor Staf Kepresidenan didampingi  oleh Abdul Rahman perwakilan BPMPD Kabupaten Pangkep dan diterima langsung oleh kepala desa padanglampe, Sukaman bersama perangkat desa,  Wakil Ketua BPD Padanglampe , Abdul Muhit  beserta Perwakilan Tokoh Masyrakat dan tokoh perempuan  serta  Roedy Rustam, Pandu Desa selaku koordinator wilayah Sulsel  Program Desa Kerja sama Bp2DK dan Kantor Staf Presiden.

 

Kegiatan dilanjutkan dengan melakukan kunjungan  ke Gapoktan  untuk melihat produk dan  komoditi utama desa   serta lokasi Pasar Bumades yang kini telah rampung pembangunnya dan dikelolal Oleh Bumades 4  Kawasan Desa yakni, Desa padanglampe, Desa Alesipitto, Desa Punranga dan desa Tamangapa.

wp-1488884708320.jpgMenurut Ariani Jalal, kemajuan serta kemandirian desa bisa dicapai, jika kerjasama  bisa terjalin antara Pemerintah Desa, Pemda serta masyarakat telah mampu memahami kebutuhan dalam merencanakan serta peran aktif dalam pengawasan  semua .
Untuk menghidupkan nilai-nilai ini, setiap orang harus memiliki kultur mempertajam perspektif melalui Diskusi dengan sumber data yg tepat atau dalam kontek budaya lokal dikenal dengan istilah ” Tudang Sipulung” karena pada dasarnya pembangunan  Desa bertujuan untuk mensejahterakan Masyarakat Desa

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan